Kamis, 13 Juni 2013

Situs TRYOUT SBMPTN 2017 ONLINE Gratis

Pada galau SNMPTN Undangan?
Merasa belum mantap dengan persiapan seminggu ini menuju SBMPTN 2017?
Jangan cemas! Pasti ada solusi.

TRY OUT ONLINE SBMPTN
GRATIS!!

Jangan khawatir bagi yang belum les. Atau, yang belum pede ngerjain soal SBMPTN, jangan terlalu lama mendilema. Mending sambil ngerjain soal-soal. Daripada main game ga jelas, atau stalking mantan-mantan kamu yang ga jelas juga maunya. Ya ga? Lumayan kan, bisa nambahin pede-meter kamu :)
Berikut akan saya bahas tentang web-web yang menyediakan TryOut Online secara gratis:

1. Paseban.com
www.paseban.com
Konsep awalnya paseban.com ini tuh sebenarnya situs jejaring sosial yang berbasis komunitas. Namun, dalam perkembangannya, portal paseban.com ini berupaya mengembangkan produk-produk unggulan yang mengedepankan sisi informasi, komunikasi, dan edukasi tentunya. Nah, salah satu produknya adalah aplikasi Latihan UN SMP/SMA dan Latihan SBMPTN Online nih sobat blogger. Kan lumayan buat para pelajar yang mau menghadapi ujian UN atau SBMPTN, perlu banget ginian. Apalagi kan GRATIS. Bukan lumayan lagi kan? Tapi Lumayan Banget malah.

Caranya, bisa klik aja tuh link Latihan SBMPTN Online-nya : http://global.paseban.com/auth/login/latihanujian

Tapi sebelumnya, kalian harus jadi member paseban dulu dong. Baru bisa pake.
Gampang ko daftarnya, ga ribet.


2. Masuknegeri.com
www.masuknegeri.com
Website MasukNegeri.com ini adalah website yang dikembangkan oleh Creative Digital Lab (Suitmedia) dan Lembaga Konsultan Pendidikan Education Laboratory (EDULAB), Website ini khusus banget untuk pelajar yang mau mengerjakan latihan-latihan soal. Keunggulan website ini selain bisa dipakai gratis, hasil latihan kalian akan  dicatat, sehingga kalian bisa tahu perkembangannya setiap saat. Kalian juga bisa membandingkan nilai kalian dengan nilai siswa-siswa lain dari seluruh Indonesia. Ini cocok banget buat yang pengen exercise tiap hari buat ningkatin kepedean kamu mngerjakan tiap-tiap soal SBMPTN.

Dan.. Sama aja kaya paseban, kalian cukup daftar di websitenya aja dengan mengisi form data diri, email,dll. Dan kalian sudah bisa mngerjakan soal-soal. Gampang banget kan?

3.Zenius.net
www.zenius.net
Nah, situs yang satu ini memang bukan situs penyedia aplikasi tryout online, tetapi penyedia soal dan pembahasan SBMPTN, UN, dll, dalam bentuk video coba! Enak banget kan? Mana yang tutornya enak banget ngejelasinnya dengan bahasa yang ringan dan sering didengar oleh siswa. Sehingga siswa merasa enjoy kalo menyimak video-video yang dijelasin sang tutor. Meskipun nggak semua materi bisa dinikmati secara gratis, tapi kan lumayan nambah ilmu juga, ya ga?
Kalo mau materi yang lengkap, harus beli password-nya buat log in di paket premium. Cara beli paket bisa hubungi contact person di website nya aja yaaa.


4. Primagamaplus.com
www.primagamaplus.com/tryout-selection.aspx
Dari namanya, situs ini memang khusus dibuat untuk siswanya di primagama. Situs milik lembaga bimbel ternama ini bekerja sama dengan Microsoft Indonesia buat bikin website ini , sobat blogger. Namun, situs ini juga bisa dipakai secara gratis loh oleh siapa saja. Adapun soal-soal SBMPTN, UN SD/SMP/SMA/SMK. Cara pakenya sama aja kaya lainnya, cukup regist aja form data diri kamu dan email dan lain-lain.
Selain itu, ada e-module nya juga disini, game, dll. Yaaaaa kalau mau tau ada apa aja yang bisa dinikmati gratis di situs ini selain tryout SBMPTN, bisa langsung cek aja deh website-nya. Pokonya lengkap deh.


5. Gunadarma.ac.id/spmb

www.siswa.gunadarma.com/spmb
Kalo website sebelumnya diselenggarakan atau bekerja sama dengan bimbel, kalo ini diselenggarakan oleh mahasiswa-mahasiswa Universitas Guna Darma yang tryoutnya diberi nama SPMB Guna Darma. Selain itu, website tak hanya menyediakan tryout untuk persiapan masuk perguruan tinggi negeri saja, tetapi juga masuk perguruan tinggi swasta juga nih sobat blogger.
Tapi cara daftarnya agak beda juga dengan website-website sebelumnya, daftarnya lewat sekolah sobat blogger. Jadi kalo mau ikut tryout online di situs ini daftarin dulu sekolahnya ke gunadarma dengan datang langsung ke kampusnya ya. Ntar dikasih username dari gunadarma via sekolah, lalu baru deh sobat blogger dapat mencoba soal-soal latihannya.

Oke, Sekian info dari catatanmusluk, kalo ada kritik atau saran jangan sungkan komen lah ya asal komennya dapat bersifat membangun, semoga bermanfaat buat sobat blogger.

SELAMAT BELAJAR!!



1 komentar: